Wordpress : Tidak Menampilkan Posting dengan Kategori Tertentu di Halaman Utama

Agak melenceng sedikit gpp ya? :D Abis dari pada blog PHP nya gak diurus, gak enak ama Pak Chaidir yg udah nyemangatin murid BSI nya ini untuk terus nulis blog PHP nya yahh walau pun nilai mat kul Web Programmingnya ancur. hehe

Kali ini tutorial wordpress aja biar gampang, hehe.

Berawal dari keinginan saya untuk tidak menampilkan postingan dengan kategori tertentu pada halaman utama blog saya ponselsedunia.com. Jadi ada kategori aplikasi yang saya ingin pinggirkan, karena saya sedang fokus ingin mengejar kata kunci harga ponsel, atau harga handphone terbaru. Jadi terpaksa deh, artikel temen saya Rahman Danu saya pinggirkan sementara. gpp ya :)

Yang kita butuhkan adalah script php sederhana berikut :
<?php
if ( is_home() ) {
    query_posts( 'cat=-92' );
}
?>
Di mana angka 92 di atas adalah category id post yang tidak ingin kita tampilkan di halaman utama. Oia script PHP di atas anda dapat meletakkannya di file index.php (main index template). Gak usah bingung meletakkannya di mana, taruh aja di bagian paling atas. Oke! :)

Selamat mencoba ya..! Selamat semangat..! Selamat berkreasi..!

0 comments: